Selasa, 04 Desember 2012

KITA SAMA-SAMA PELAYAN KRISTUS

Ia bukan terang itu, tetapi ia harus memberikan kesaksian tentang terang itu (Yoh 1 : 8)

Kawan, kamu tahu berlian bukan? sebenarnya berlian itu berkilai bukan karena dirinya menyimpan cahaya, tapi karena ada cahaya yang lewat padanya dan ia memendarkannya. Demikianlah kita sebagai saksi Kristus, jangan memgahkan diri sebagai Kristen, tapi sebarkanlah terang Kristus yang dikaruniakan kepada kita. 


Well, untuk menyebarkannya, Tuhan tidak hanya memberi "cahaya" tapi juga alat untuk menyebarkan "cahaya itu. Setiap kita dikaruniakan talenta dan bakat untuk menjadi saksi Kristus yang terbaca, terang Kristus yang menerangi seluruh ruangan. melalui banyak hal. Talenta tentu saja, kita yang pintar dalam pelajaran bisa jadi terang dengan mengajari teman kita yang belum mengerti, Apalagi? Harta juga Tuhan beri supaya kita punya kuasa untuk menyumbang secara materiil. Suara, Tuhan juga memberi suara emas supaya kita bernyanyi dengan merdu..


Belakangan ini, aku sedikit terketuk dengan salah satu masalah yang kutemukan di jejaring sosial. hmhm, intinya ada dua kelompok paduan suara yang bersitegang definisi. Keduanya memiliki suara yang sama-sama merdu. Aku tak menyangka posting-posting sederhana dapat menyebabkan dua kubu penyanyi surga ini saling salah paham. 

Dan aku sadar aku ditegur Tuhan sekali buat yang satu ini, melalui perikop Yohanes tadi. Kami sama-sama bernyanyi dan terbentuk untuk memuliakan Tuhan, mungkin cara kami mengekspresikan cara untuk memuliakan Tuhan juga berbeda. Sungguh tidak apik jika sesama saksi saling menyerang, saling menyindir. Wah, makin senang dong mereka yang tidak mengenal Tuhan karena kita semakin terpecah. 





Melalui tulisan ini, saya meminta maaf kepada segenap jajaran yang pernah dikecewakan oleh perbuatan sya baik melalui perkataan dan perbuatan saya.  Tidak ada yang paling baik di dunia ini, yang baik adalah bekerja sama untuk bersaksi di dalamNya.  Selamat menjalankan tugas kesaksian kita.  Mari berikan suara yang terbaik dan hati yang terbaik untuk memuliakan nama Tuhan. Tuhan Yesus memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar